Monday, December 31, 2012

Persian cat






Persia adalah jenis berambut panjang kucing ditandai dengan wajah bulat dan moncong dipersingkat. Namanya merujuk ke Persia, nama mantan Iran, di mana kucing serupa ditemukan. Diakui oleh kucing mewah sejak akhir abad 19, itu dikembangkan pertama kali oleh Inggris, dan kemudian terutama oleh peternak Amerika setelah Perang Dunia thesecond. Di Inggris, hal itu disebut Longhair Longhair atau Persia. Pemuliaan selektif yang dilakukan oleh peternak telah memungkinkan pengembangan berbagai macam warna bulu, tetapi juga mengarah pada penciptaan semakin datar berwajah Persia. Disukai oleh peternak, struktur kepala dapat membawa dengan itu sejumlah masalah kesehatan. Seperti halnya dengan berkembang biak Siam, telah ada upaya oleh beberapa peternak untuk melestarikan tua jenis kucing, berkembang biak tradisional, memiliki moncong lebih jelas, yang lebih populer dengan masyarakat umum. Penyakit ginjal polikistik Hereditary adalah lazim di berkembang biak, yang mempengaruhi hampir separuh penduduk di beberapa negara.

Sifat tenang dan bersahaja dari Persia menganugerahkan kecenderungan untuk tinggal di apartemen. Ini telah menjadi jenis yang paling populer di Amerika Serikat selama bertahun-tahun tapi popularitasnya telah melihat penurunan di Inggris dan Perancis.

-Asal

Hal ini tidak jelas kapan kucing berambut panjang pertama kali muncul, karena tidak ada spesimen berambut panjang dikenal dari kucing liar Afrika, nenek moyang dari subspesies dalam negeri. Ada klaim pada abad ke-19 bahwa gen yang bertanggung jawab untuk rambut panjang diperkenalkan melalui hibridisasi dengan kucing Pallas, tetapi penelitian di awal abad 20 menyangkal teori ini.

 

Nenek moyang didokumentasikan pertama dari Persia diimpor dari Khorasan, Persia ke Italia pada tahun 1620 oleh Pietro della Valle, dan dari Angora (sekarang Ankara), Turki ke Prancis oleh Nicholas-Claude Fabri de Peiresc pada sekitar waktu yang sama. Kucing Khorasan adalah dilapisi abu-abu sedangkan dari Angora putih. Dari Perancis, mereka segera mencapai Inggris. Kucing berambut panjang juga diimpor ke Eropa dari Afghanistan, Burma, Cina dan Rusia. Perkawinan dari berbagai jenis yang umum terutama antara Angoras dan Persia.
Penelitian genetik terbaru menunjukkan bahwa Persia saat ini terkait tidak kucing dari Timur Dekat tapi untuk kucing dari Eropa Barat. Para peneliti menyatakan, "Meskipun kucing Persia awal mungkin sebenarnya berasal dari Persia kuno, kucing Persia modern telah kehilangan tanda tangan phylogeographical nya."

-persia dan Angoras

Orang Persia pertama dipresentasikan pada acara kucing pertama terorganisir, pada 1871 di Crystal Palace di London, Inggris, yang diselenggarakan oleh Harrison Weir. Sebagai spesimen dekat dengan konformasi Persia kemudian didirikan menjadi jenis lebih populer, upaya dilakukan untuk membedakannya dari Angora. Standar berkembang biak pertama (kemudian disebut poin dari daftar keunggulan) diterbitkan pada tahun 1889 oleh Weir kucing menunjukkan promotor. Dia menyatakan bahwa Persia berbeda dari anggora di ekor yang lebih panjang, rambut lebih penuh dan kasar pada akhir dan kepala yang lebih besar, dengan telinga runcing kurang. Tidak semua peternak kucing setuju dengan perbedaan dari dua jenis, dan dalam buku 1903 "Kitab Cat" Francis Simpson menyatakan bahwa "perbedaan, ternyata dengan hampir tidak ada bedanya, antara Angoras dan Persia yang begitu halus dari alam yang Saya harus diampuni jika saya mengabaikan kelas kucing anggora biasa disebut ".
Dorothy Bevill Juara menjabarkan perbedaan antara dua jenis dalam Buku Cat Everybody 1.909 s:





Silsilah kami diimpor panjang rambut dari-hari tidak diragukan lagi sebuah salib dari anggora dan Persia, yang terakhir memiliki kepala bulat dari mantan, juga mantel adalah cukup kualitas yang berbeda. Mantel dari Persia terdiri dari wol bawah mantel dan mantel, panjang luar berbulu. Di musim panas itu kehilangan semua underwool tebal, dan hanya rambut panjang tetap. Rambut juga agak pendek di bahu dan bagian atas kaki belakang.
Sekarang, Angora memiliki mantel yang sangat berbeda, yang terdiri dari panjang, rambut lembut, tergantung di kunci, mencondongkan ke keriting atau gelombang sedikit di bawah bagian tubuh. Rambut juga lebih lama di bahu dan kaki belakang dari Persia, ini menjadi perbaikan besar, tetapi anggora gagal ke Persia di kepala, mantan memiliki kepala lebih berbentuk baji, sedangkan yang dari Persia unggul modern di kebulatan.
Tentu saja. Angoras dan Persia telah terus menyeberang, dengan peningkatan memutuskan untuk berkembang biak masing-masing, tetapi kucing berambut panjang dari-hari adalah jelas lebih Persia-dibesarkan dibandingkan anggora.
Juara menyayangkan adanya perbedaan antara berbagai jenis berambut panjang dengan peternak bahasa Inggris, yang pada tahun 1887, memutuskan untuk mengelompokkan mereka di bawah payung istilah "Long-berambut Kucing".
Tradisional Persia
 
 
-Tradisional Persia

Artikel utama:
Persia tradisional juga dikenal sebagai Doll Face Persia dianggap dasarnya berkembang biak asli kucing Persia, tanpa pengembangan fitur yang ekstrim. The CFA Namun mengatur peke-face, hidung datar "ultra" Persia sebagai standar "benar" untuk berkembang biak ini. Generasi baru Tradisional-nama belum mengubah penampilan fisik tetapi beberapa peternak di Amerika, Jerman dan Italia dan bagian lain dunia mulai menafsirkan standar berbeda, dan dengan demikian mengembangkan ultra dari waktu ke waktu, sebagai hasil dari dua mutasi genetik.
Peke-wajah dan ultra-mengetik
Pada akhir 1950-an mutasi spontan dalam warna merah dan merah kucing Persia memunculkan "peke berwajah" Persia, dinamai anjing Pekingese datar berwajah. Itu terdaftar sebagai berkembang biak oleh CFA tapi jatuh dari nikmat dengan pertengahan tahun 1990 karena masalah kesehatan yang serius. Bahkan, hanya 98 yang terdaftar antara 1958 dan 1995. Meskipun demikian, peternak mengambil suka dengan tampilan dan mulai berkembang biak terhadap tampilan peke-face. The aksentuasi over-karakteristik berkembang biak dengan pembiakan selektif (disebut ekstrem-atau ultra-mengetik) diproduksi hasil mirip dengan peke berwajah Persia. Istilah peke-face telah digunakan untuk merujuk pada ultra-diketik Persia tetapi benar hanya digunakan untuk merujuk ke merah dan merah kucing Persia bantalan mutasi. Banyak peternak dan hakim CFA dianggap pergeseran dalam melihat "kontribusi untuk berkembang biak."
Sebuah Persia dengan moncong yang terlihat kontras dengan Persia dengan dahi, hidung dan dagu sejalan vertikal, seperti yang disebut untuk tahun 2007 standar berkembang biak CFA itu. Semakin pendek moncong, hidung tinggi cenderung. Inggris standar. menghukum Persia yang hidungnya kulit meluas di atas tepi bawah mata.
Pada tahun 1958, peternak dan penulis PM Soderberg menulis dalam "Kucing Pedigree, Varietas mereka, pemuliaan dan Pameran"
Mungkin dalam beberapa kali telah ada kecenderungan untuk over-menonjolkan jenis wajah pendek, dengan hasil bahwa beberapa kucing yang terlihat di pameran memiliki wajah yang menyajikan penampilan peke-seperti. Ini adalah jenis wajah yang jelas diakui di Amerika Serikat, dan membantu untuk membentuk kelompok khusus dalam klasifikasi acara untuk berkembang biak [Persia]. Tentu saja ada kekurangan saat wajah telah menjadi terlalu pendek, karena ini berlebihan jenis cenderung menghasilkan cacat dari saluran air mata, dan menjalankan mata mungkin hasilnya. Seekor kucing berjalan dengan mata tidak akan melihat yang terbaik karena dalam waktu bulu di setiap sisi hidung menjadi bernoda, dan dengan demikian akan mengurangi dari penampilan umum [...] Hidung harus pendek, tapi mungkin permohonan dapat dibuat sini bahwa hidung lebih baik jika tidak terlalu pendek dan pada saat yang sama uptilted. Hidung jenis ini menciptakan kesan grotesqueness yang tidak benar-benar menarik, dan selalu ada bahaya mata berjalan.

Sementara terlihat dari Persia berubah, standar Breed Persia Dewan untuk Persia tetap pada dasarnya sama. Standar Breed Persia, berdasarkan sifatnya, agak terbuka dan terfokus pada kepala bulat, besar, lebar spasi mata bulat dengan bagian atas kulit hidung ditempatkan tidak lebih rendah dari bagian bawah mata. standar panggilan untuk tubuh, singkat cobby dengan singkat, baik tulang kaki, dada yang luas, dan penampilan bulat, segala sesuatu tentang kucing Persia yang ideal menjadi "bulat". Tidak sampai akhir 1980-an bahwa standar diubah untuk membatasi perkembangan penampilan ekstrim. Pada tahun 2004, pernyataan bahwa moncong tidak boleh terlalu menonjol ditambahkan dengan ras standar standard.the yang diubah lagi pada tahun 2007, kali ini untuk mencerminkan wajah datar, dan sekarang menyatakan bahwa dahi, hidung, dan dagu harus sejalan vertikal.
Di Inggris, standar diubah oleh Dewan Pimpinan Cat Fancy pada 1990-an untuk mendiskualifikasi Persia dengan "tepi atas dari kulit hidung di atas tepi bawah mata" dari Sertifikat atau Hadiah Pertama di Kelas Kitten Terbuka.
Sementara ultra-diketik kucing berbuat lebih baik di arena show, masyarakat tampaknya lebih suka yang lebih tua kurang ekstrim "wajah boneka" jenis.
Himalaya
Artikel utama: Himalayan (cat)

Pada tahun 1950, orang Siam itu menyeberang dengan Persia untuk menciptakan berkembang biak dengan tipe tubuh dari pola Persia namun colorpoint dari Siam. Saat itu bernama Himalaya, setelah hewan colorpoint lain seperti kelinci Himalaya. Di Inggris berkembang biak diakui sebagai Longhair colorpoint. The Himalayan berdiri sebagai berkembang biak terpisah di Amerika Serikat sampai tahun 1984, ketika CFA bergabung dengan Persia, dengan keberatan dari dewan berkembang biak dari kedua keturunan. Beberapa peternak Persia tidak senang dengan pengenalan ini "hybrid" menjadi "murni" mereka baris Persia.
The CFA mengatur pendaftaran untuk Himalayans dengan cara yang peternak akan mampu membedakan Persia dengan keturunan Himalaya hanya dengan melihat nomor registrasi silsilah. Ini adalah untuk memudahkan bagi peternak yang tidak ingin darah Himalaya di galur mereka untuk menghindari individu yang, sementara belum tentu menunjukkan pola colorpoint, dapat membawa gen resesif warna titik. Persia dengan keturunan Himalaya memiliki nomor pendaftaran dimulai dengan 3 dan sering disebut oleh peternak sebagai pembawa colorpoint (BPK) atau 3000-series kucing, meskipun tidak semua benar-benar akan membawa gen resesif. The Siam juga merupakan sumber untuk coklat dan warna lilac di Persia padat.
Exotic Shorthair


 Persia digunakan sebagai outcross diam-diam oleh beberapa American Shorthair (ASH) peternak di akhir 1950-an untuk "meningkatkan" berkembang biak mereka. Tampilan hybrid mendapat pengakuan di arena show namun peternak lain bahagia dengan perubahan berhasil mendorong untuk standar breed baru yang akan mendiskualifikasi ASH yang menunjukkan tanda-tanda hibridisasi.
Salah satu peternak ASH yang melihat potensi dari Persia / ASH lintas diusulkan dan akhirnya berhasil mendapatkan CFA untuk mengenali mereka sebagai generasi baru pada tahun 1966, di bawah nama Exotic Shorthair. Outcrossing reguler ke Persia telah membuat hari ini Shorthair Exotic mirip dengan Persia dalam segala hal, termasuk temperamen dan konformasi, dengan pengecualian dari mantel padat singkat. Ia bahkan telah mewarisi banyak masalah kesehatan Persia. Semakin mudah untuk mengelola mantel telah membuat beberapa label yang Shorthair Eksotis orang malas Persia.
Karena penggunaan rutin Persia sebagai outcrosses, beberapa Exotics mungkin membawa salinan gen resesif intelek. Ketika dua seperti kucing kawin, ada satu dari empat kesempatan setiap anak yang berambut panjang. Ironisnya, Exotics berambut panjang tidak dianggap Persia oleh CFA, meskipun The Cat Asosiasi Internasional menerima mereka sebagai Persia. Asosiasi lain mendaftarkan mereka sebagai ras terpisah Exotic Longhair.
Mainan dan cangkir Persia
Sejumlah peternak menghasilkan kecil-statured Persia di bawah berbagai nama. Istilah generik "mainan" dan "cangkir" Persia (istilah yang dipinjam dari mewah anjing), tetapi garis-garis individu sering disebut "seukuran telapak tangan", "saku", "mini" dan "peri". Saat ini, mereka tidak diakui sebagai berkembang biak terpisah oleh pendaftar utama dan peternak masing-masing menetapkan standar mereka sendiri untuk ukuran.
Chinchilla

 
Sebuah wajah boneka perak Persia
Di Amerika Serikat, ada upaya untuk mendirikan Persia Perak sebagai berkembang biak terpisah yang disebut Sterling, tapi itu tidak diterima. Silver dan kucing berambut panjang Emas, diakui oleh CFA lebih khusus seperti Chinchilla Silvers, Shaded Silvers, Chinchilla Golden Retriever, atau Golden Retriever Berbayang, yang dinilai dalam kategori Persia menunjukkan kucing. Di Afrika Selatan, upaya untuk memisahkan berkembang biak lebih berhasil, Afrika Selatan Cat Council (SACC) register kucing dengan lima generasi dari Chinchilla ras sebagai Longhair Chinchilla. The Longhair Chinchilla memiliki hidung sedikit lebih panjang daripada Persia, sehingga pernapasan yang sehat dan mata sedikit robek. Rambutnya yang tembus dengan hanya tips membawa pigmen hitam, sebuah fitur yang hilang ketika keluar-menyeberang ke Persia berwarna lainnya. Out-crossing juga dapat mengakibatkan kehilangan kapal hidung dan bibir, yang merupakan kesalahan dalam standar berkembang biak Longhair Chinchilla. Salah satu perbedaan dari jenis ini adalah warna mata biru-hijau atau hijau hanya dengan anak-anak kucing yang memiliki warna mata biru atau biru-ungu.
Popularitas
 
 
Popularitas Persia (garis biru) di Inggris telah menurun selama dua dekade terakhir.
Persia adalah jenis yang paling populer dari kucing silsilah di Amerika Serikat.  Di Inggris, angka pendaftaran telah berkurang sejak tahun 1990-an dan Persia kehilangan posisi teratas untuk Shorthair Inggris pada tahun 2001. Seperti tahun 2008, itu adalah jenis yang paling populer 5th, belakang, British Shorthair Siam dan Bengal. Di Perancis, Persia adalah berkembang biak satunya yang pendaftaran menurun antara tahun 2003 dan 2007, menjatuhkan lebih dari seperempat.
Varietas yang paling populer menurut data CFA registrasi Seal Point, Blue Point, titik api dan titik Tortie Himalaya, diikuti oleh Black-Putih, Silvers Berbayang dan Calico Persia.
Karakteristik

 
Sebuah acara berkualitas Persia memiliki mantel yang sangat panjang dan tebal, kaki pendek, kepala yang luas dengan telinga diatur berjauhan, mata besar, dan moncong yang sangat singkat. Berkembang biak pada awalnya didirikan dengan moncong pendek, tapi seiring waktu, karakteristik ini telah menjadi sangat berlebihan, khususnya di Amerika Utara. Kucing Persia dapat memiliki warna atau tanda termasuk menunjuk, emas, tempurung kura-kura, biru, dan kucing.
Orang Persia umumnya digambarkan sebagai kucing yang tenang. Biasanya tenang di alam, menyesuaikan dengan baik untuk kehidupan apartemen. Himalayans cenderung lebih aktif karena pengaruh dari orang Siam. Satu studi membandingkan persepsi kucing pemilik kucing Persia dan dinilai lebih tinggi dibandingkan non-silsilah kucing di kedekatan dan kasih sayang kepada pemilik, keramahan terhadap orang asing, kebersihan, prediktabilitas, vokalisasi dan kerewelan atas makanan.

-Kesehatan
Data asuransi Pet dari Swedia menempatkan umur median dari kelompok kucing Persia (Persia, Chinchilla, Himalaya dan Exotic) di hanya di atas 12,5 years.The Persia yg mempunyai kepala yg pendek dan lebar modern memiliki tengkorak besar bulat dan wajah dipersingkat dan hidung. Ini konformasi wajah membuat breed rentan terhadap kesulitan bernapas, kulit dan masalah mata dan kesulitan melahirkan. Kelainan anatomis yang terkait dengan keturunan yg mempunyai kepala yg pendek dan lebar dapat menyebabkan sesak napas. Cacat air mata ductscauses epiphora, limpahan air mata ke wajah, yang umum tetapi terutama kosmetik. Hal ini dapat disebabkan oleh kondisi yang lebih serius lain meskipun. Entropion, lipat ke dalam dari kelopak mata, menyebabkan bulu mata untuk bergesekan kornea, dan dapat menyebabkan robek, infeksi nyeri, dan kerusakan kornea. Demikian pula, dalam eyelidtrichiasis atas atau trichiasis lipat hidung, bulu mata / rambut dari kelopak mata dan rambut dari lipatan hidung dekat mata tumbuh dengan cara yang menggosok terhadap kornea. Distosia, seorang tenaga kerja abnormal atau sulit, relatif umum di Persia. Akibatnya, tingkat kelahiran mati lebih tinggi dari normal, berkisar dari 16,1% sampai 22,1%, dan satu studi 1973 menempatkan kucing angka kematian (termasuk stillborns) sebesar 29,2%. Sebuah studi hewan pada tahun 2010 mendokumentasikan masalah kesehatan serius yang disebabkan oleh kepala yg mempunyai kepala yg pendek dan lebar.
Sebagai konsekuensi dari program BBC Anjing Pedigree Exposed, peternak kucing telah juga datang di bawah tekanan dari asosiasi kesejahteraan hewan dan binatang, dengan Persia dikenal sebagai salah satu dari keturunan yang paling terpengaruh oleh masalah kesehatan. Hewan pendukung kesejahteraan telah menyarankan perubahan standar berkembang biak untuk mencegah penyakit yang disebabkan oleh lebih atau ultra-mengetik, dan melarang pengembangbiakan hewan di luar batas yang ditetapkan. Terlepas dari standar GCCF yang membatasi hidung tinggi, TICA dan fife Standar tersebut mengharuskan lubang hidung yang terbuka, dengan Fife menyatakan bahwa lubang hidung harus memungkinkan "bagian bebas dan mudah dari udara." Animal Welfare Act Jerman juga melarang pengembangbiakan kucing yg mempunyai kepala yg pendek dan lebar di mana ujung hidung lebih tinggi dari kelopak mata bawah.
Penyakit ginjal polikistik (PKD) yang menyebabkan gagal ginjal pada kucing dewasa yang terkena memiliki tingkat kejadian 36-49% pada trah Persia. Kista tumbuh dan berkembang di dalam ginjal dari waktu ke waktu, menggantikan jaringan ginjal dan memperbesar ginjal. Gagal ginjal berkembang di kemudian hari, pada usia rata-rata 7 tahun (berkisar antara 3 sampai 10 tahun). Gejala termasuk minum berlebihan dan buang air kecil, nafsu makan berkurang, penurunan berat badan dan depresi. Penyakit ini autosomal dominan dan USG atau pemeriksaan DNA untuk menghapus individu yang terkena dari kolam peternakan telah memungkinkan beberapa baris dan catteries untuk secara drastis mengurangi atau menghilangkan timbulnya penyakit.
Hypertrophic cardiomyopathy (HCM) adalah penyakit jantung yang umum di semua kucing. Ini adalah turun-temurun di Maine Coon dan American Shorthair, dan mungkin Persia. Penyakit ini menyebabkan penebalan ruang jantung kiri, yang dalam beberapa kasus dapat menyebabkan kematian mendadak. Ini cenderung mempengaruhi laki-laki dan pertengahan sampai tua-tua individu. Dilaporkan angka insidensi di Persia adalah 6,5%. Tidak seperti PKD yang dapat dideteksi bahkan pada kucing sangat muda, jantung tes untuk HCM harus dilakukan secara teratur untuk melacak efektif dan / atau menghapus individu yang terkena dan keturunan mereka dari kolam penangkaran.
Onset atrofi Awal retina Progresif adalah penyakit mata degeneratif dengan mode resesif autosomal dari warisan di Persia. Meskipun kepercayaan di antara beberapa peternak bahwa penyakit ini terbatas pada Chocolate dan garis Himalaya, tidak ada hubungan yang nyata antara warna bulu di Persia dan pengembangan PRA. Karsinoma sel basal adalah kanker kulit yang paling sering menunjukkan sebagai pertumbuhan di dada kepala, punggung atau bagian atas. Sementara sering jinak, kasus yang jarang terjadi keganasan cenderung terjadi di Persia. Persia asap biru cenderung untuk Ch├ędiak-Higashi sindrom. Kucing putih, termasuk putih Persia, rentan terhadap tuli, terutama mereka yang memiliki mata biru. Persia lebih rentan terhadap efek samping obat kurap Griseofulvin.
Seperti pada anjing, hip dysplasia mempengaruhi trah besar seperti Maine Coons dan Persia. Tetapi ukuran kecil kucing berarti bahwa mereka cenderung tidak terpengaruh oleh kondisi tersebut. Persia adalah tomalocclusion rentan (gigitan yang salah), yang dapat mempengaruhi kemampuan mereka untuk memahami, pegang dan mengunyah food.Even tanpa kondisi wajah datar dari Persia dapat membuat mengambil makanan sulit, begitu banyak sehingga ember berbentuk khusus telah diciptakan oleh perusahaan makanan hewan peliharaan untuk memenuhi Persia.
Kondisi-kondisi lain yang cenderung untuk Persia tercantum di bawah ini:
• dermatologis - Primer seborrhoea, idiopatik pengerasan kulit periocular, Dermatofitosis (kurap),  Facial lipat pioderma, idiopatik dermatitis wajah (face syndrome alias kotor), kista epitrichial Beberapa (kelopak mata)
• Okular - Coloboma, aplasia punctal lacrimal, sequestrum kornea, katarak kongenital
• urin - Kalsium oksalat urolitiasis (Feline lebih rendah penyakit saluran kemih)
• Reproduksi - Kriptorkismus
• Gastrointestinal - shunt portosystemic bawaan,  Bawaan penyakit hati polikistik (PKD terkait dengan)
• Jantung - hernia diafragma Peritoneopericardial
• imunologi - sistemik lupus erythematosus
• Neurologis - Alpha-mannosidosis
• neoplastik - Basal cell carcinoma, tumor kelenjar sebasea
Dandan

Karena kucing Persia sudah lama, bulu lebat tebal bahwa mereka tidak dapat secara efektif tetap bersih, mereka perlu perawatan rutin untuk mencegah anyaman. Untuk menjaga bulu mereka dalam kondisi terbaik, mereka harus dimandikan secara teratur, dikeringkan dengan hati-hati setelah itu, dan disikat secara menyeluruh setiap hari. Alternatif adalah untuk mencukur mantel. Mata mereka mungkin memerlukan pembersihan secara teratur untuk mencegah penumpukan kerak dan pewarnaan air mata.

No comments:

Post a Comment